Bantal Dacron

Apa Itu Bantal Dacron

Salah satu essensial dari kamar tidur tentu adalah bantal. Ini digunakan untuk memberikan kenyamanan ketika seseorang tidur. Semakin bagus kualitas dari bantal tersebut tentu akan semakin bagus pula mengenai kualitas tidur seseorang. Di Indonesia, jenis bantal yang paling populer adalah bantal Dacron. Meskipun terkenal, masih banyak orang yang belum tahu apa itu bantal Dacron. Apabila ini adalah seputar Dacron, ini merupakan sebuah bahan sintetis yang mana amat populer untuk kebutuhan industri tekstil terutama untuk bahan pada bantal dan juga guling. Dakron dikenal sebagai bagian atau kelompok dari bahan poliester. Tentu saja banyak sekali keunggulan dan juga karakteristik dari bahan dakron tersebut. Ini tentu menjadi pilihan setiap orang.

Karakeritik Dacron

Di Indonesia memang sudah banyak dikenal mengenai bantal Dacron. Akan tetapi orang memiliki pemahaman berbeda mengenai karakteristik tentang bantal tersebut. Ini akan menjadi sebuah hal yang mana harus selalu dipertimbangkan nantinya sebagai pengguna bantal tersebut. Pemahaman karakteritik adalah hal wajib. Karakteristik yang pertama adalah mengenai seratnya. Bila diperhatikan ukuran serat dari Dacron, maka Anda akan menemukan kualitas yang bagus dari serat tersebut yang mana dapat mengembang dengan baik. Ini tentu adalah sebuah faktor kenyamanan yang signifikan dari sebuah bantal Dacron. Tentu semakin bagus kualitas pengembangan dari bahan tersebut akan semakin nyaman pula bantal Dacron untuk digunakan.

Karakteristik yang kedua adalah yang berkaitan dengan panas. Dacron memiliki kualitas panas yang cepat naik karena memiliki tingkat sensitifitas tinggi terhadap sumber panas. Perlu diketahui bahwa ini memiliki titik leleh sekitar 482 derajat Fahrenheit atau sekitar 295 derajat celcius. Jadi tak perlu dikhawatirkan penurunan kualitas karena panas ketika digunakan.

Karakteristik selanjutnya mengenai bahan Dacron sebagai bantal adalah mengenai manfaat. Produk ini amat baik dalam masalah ketahanan terhadap abrasi. Ini juga dapat dikatakan amat mudah kering dan tahan terhadap jamur. Ini juga amat bagus dalam ketahanan terhadap kondisi buruk seperti penyusutan dan juga peregangan. Bahan ini juga dikenal lebih dalam memiliki keunggulan seperti relatif hidrofobik.