Kehebatan Geo Textile

Karena sering dilalui kendaraan dengan berbagai macam ukuran, tak heran jika jalan besar terkadang mengalami kerusakan dan memerlukan perbaikan. Agar bisa digunakan dalam jangka waktu yang lama, perbaikan jalan memerlukan material yang bagus dan kokoh. Dalam perbaikan jalan, penggunaan Geo Textile sangat disarankan karena memiliki banyak kelebihan.

Sangat Sesuai Tanah Lunak dan Rawan

Dengan lembaran sintetis yang permeable, flexible dan tipis, Geo Textile sangat cocok untuk memperbaiki dan menstabilkan jalan. Geo Textile bisa diterapkan untuk memperkuat tanah lunak, sehingga jalan yang didirikan di atas tanah tersebut bisa dilalui kendaraan besar yang membawa muatan berat. Selain efektif untuk memperkuat tanah, penggunaan Geo Textile juga relative lebih ekonomis dan efisien dalam pemasangan.

Untuk memperbaiki jalanan yang telah rusak, lembaran kain Geo Textile bisa digunakan sebagai lapisan jalan dan melindungi dari kerusakan. Selain untuk memperkuat tanah dengan konstruksi yang lunak, material sintetis ini juga sangat sesuai untuk digunakan pada tanah yang rawan. Geo Textile bisa menahan beban berat dan menghindari longsor.

Bisa Digunakan Dalam Jangka Waktu Lama

Geo Textile menggunakan material sintetis polyester (polypropylene), yang ditawarkan dalam 3 jenis lapisan. Ketiga jenis bentuk dari lapisan Geo Textile adalah heat bonded (panas berikat), woven (tenun) dan needle punch (tekan jarum), yang bisa digunakan baik untuk pembangunan maupun perbaikan jalan. Pemilihan jenis fabric bisa disesuaikan dengan kondisi jalan, namun daya tarik dari ketiga bentuk tersebut sangat kuat.

Dalam perbaikan jalan, bentuk woven atau tenun lebih disarankan karena kita bisa menyesuaikan arah gaya dengan arah serat. Melalui arah serat dan gaya , kita bisa mengontrol dengan baik deformasi jalan. Dengan material tenun yang kuat, kerusakan bisa dihindari dan perbaikan tidak perlu terlalu sering dilakukan.

Berfungsi Baik Sebagai Separator

Dalam perbaikan jalan yang menggunakan berbagai macam material, pemakaian Geo Textile bisa sangat berfungsi dalam memisahkan material. Sebagai separator material, penggunaan Geo Textile non woven lebih disarankan. Dengan bentuk fabric non woven, kemungkinan lumpur basah yang naik ke area pengerasan bisa dicegah, sehingga proses pemadatan material keras bisa berlangsung lebih cepat.