Industri Otomotif Memakai Bahan Felt

Bahan Felt yang biasa disebut juga dengan kain flanel merupakan suatu kain yang sangat dibutuhkan oleh dunia industri di Indonesia. Tetapi banyak orang yang hanya mengetahui bahwa felt hanya berguna untuk membuat kerajinan saja padahal felt itu beperan penting dalam industri. Berikut 3 Industri yang memakai bahan felt.

Industri Otomotif

Tahukah Anda bahwa bahan felt digunakan untuk industri otomotif. Pada kendaraan mobil, bahan felt digunakan untuk melindungi bagian bawah mobil. Felt juga digunakan untuk meredam getaran antara panel interior dan juga mencagah kotoran masuk. Karena kelebihan inilah bahan felt sering dipakai untuk industri otomotif.

Industri Musik

Di dalam industri musik pun bahan felt sering dipakai contohnya pada tatakan cymbal drum, bahan felt mencegah retak dan memastikan suara cymbal tetap baik. Felt digunakan untuk membungkus bass drum dan pemukulnya agar dapat menghasilkan suara atau bunyi yang baik. Felt juga digunakan pada alat musik piano, palu pada piano terbuat dari kain felt yang berada di sekitar kayu inti. Kepadatan dan sifat pegas dari felt adalah bagian utama dari penciptaan nada piano. Pada akordion, felt ditempatkan di bawah tuts piano pada akordion untuk mengontrol sentuhan dan bunyi.

Industri Fashion

Kain Flet adalah kain tenun lembut dan halus, yang terbuat dari wol, katun atau serat sintesis. Kain Felt merupakan kain tertua lebih tua dari kain tenun dan rajut hal inilah yang membuat kain felt sejak dahulu kala telah dipakai menjadi bahan dasar pembuatan pakaian. Dalam industri fashion tidak hanya pakaian saja yang terbuat dari kain flet ada banyak yang terbuat dari kain felt contohnya, topi, sepatu, tas, dompet, dll.