Geo Textile Untuk Industri Pertambangan dan Pertanian

Geo Textile Non Woven merupakan suatu bahan yang sangat berguna bagi dunia industri di dunia bahkan di Indonesia. Bagaimana tidak geo textile sudah menjadi suatu kebutuhan bagi perindustrian di dunia ini. Bahkan hampir semua dunia industri memakai bahan Geo Textile.

Ada beberapa perindustrian di Indonesia memakaiĀ  Geo Textile sebagai bahan pendukung hasil industri mereka. Industri apa sajakah itu dan apakah manfaat dari Geo Textile sehingga banyak yang memakainya? Simak berikut ini.

Industri Pertambangan

Industri pertama yang paling sering menggunakan Geo Textile sebagai bahan pendukungnya adalah Industri pertambangan dimanfaatkan oleh sektor pertambangan Indonesia. Industri pertambangan menggunakan Geo Textile untuk memberikan permukaan jalan yang kuat dan stabil, bagi transportasi jutaan ton bahan baku yang diangkut oleh alat-alat berat.

Hal inilah yang membuat para perusahaan yang bergerak dibidang pertambangan banyak menggunakan Geo Textile karena memang bahan ini dapat membuat pekerjaan pertambangan semakin cepat selesai. Bahkan di tahun 2011 saja, Geo textile digunakan pada jalur akses pertambangan lintas Papua, Kalimantan, dan Jawa, sepanjang 4.100 Km.

Industri Pertanian

Tidak hanya beguna untuk industri pertambangan saja, Geo Textile juga berguna untuk industri pertanian. Bahan ini juga berguna dalam berbagai keperluan pertanian, seperti sebagai lapisan kompos untuk perkebunan kelapa sawit dan taman vertikal. Hal ini menegaskan Hilon telah mencakup Indonesia secara keseluruhan, baik secara horisontal maupun vertikal.

Di dalam skala yang kecil, Geo Textile Non Woven juga digunakan secara vertikal yaitu untuk taman vertikal, atau yang lebih dikenal sebagai pagar hidup atau tembok hijau. Hal ini dikarenakan taman vertikal dapat menciptakan nuansa ketenangan dengan ruang yang terbatas sekalipun.

Semoga artikel ini dapat membantu Anda untuk mengetahui kegunaan dari bahan Geo Textile pada Industri di Indonesia